728 x 90

Kapolres Melawi melaksanakan Kunjungan kepada para Tokoh Masyarakat Melawi

Polda Kalbar Polres Melawi, djakartatoday.com – Dalam Menciptakan Pilkada yang aman damai dan kondusif, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melakukan silaturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Melawi. Senin (02/11/2020) Kapolres Melawi melaksanakan Kunjungan kepada para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kabupaten Melawi. Sekira Pukul 09.30 wib Kapolres bersama Kasat

Polda Kalbar Polres Melawi, djakartatoday.com – Dalam Menciptakan Pilkada yang aman damai dan kondusif, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melakukan silaturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Melawi.

Senin (02/11/2020) Kapolres Melawi melaksanakan Kunjungan kepada para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kabupaten Melawi.

Sekira Pukul 09.30 wib Kapolres bersama Kasat Intelkam, Kasat Binmas dan KBO Intelkam Polres Melawi berkunjung ke kediaman Ketua DAD Kabupaten Melawi Dr. SUDARMONO, S.Th.,M.Pd.K. dan juga dihadiri oleh Kepala PDAM Kab. Melawi Agus Darius ,SH.,M.Kn, . Pengurus Dewan Adat Kab. Melawi Anen Sastra dan Pengurus DAD Kab. Melawi Ajai Rolos.

Dalam kegiatan tersebut Ketua DAD Kab. Melawi menyampaikan DAD Melawi selama ini selalu bersinergi dengan Polri khususnya Polres Melawi dalam setiap kegiatan khususnya dalam penyelesaian adat dimasyarakat, karena kasus adat yang selama ini ditangani sebagian besar diselesaikan secara kekeluargaan.

“Apabila ada kasus adat yang tidak dapat diselesaikan secara adat kami selaku pemangku adat berkerjasama dengan Polrea Melawi untuk menindaklanjutinya agar permasalahan tersebut tidak menimbulkan permasalahan kedepannya dan DAD Kabupaten Melawi akan tetap melakukan koordinasi dengan Polres Melawi setiap permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat” Ucapnya.


Jika ada persoalan Hukum di masyarakar adat, baik pidana maupun perdata, maka kami mohon kerja sama dari pihak Kepolisian untuk memberikan izin kepada Lembaga Adat untuk menyelesaikannya sepanjang kedua belah pihak bersepakat untuk di selesaikan secara kekeluargaan melalui lembaga Adat. Namun apabila salah satu pihak keberatan untuk di selesaikan secara adat, maka permasalah hukum tersebut di serahkan kepada Penegak hukum polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan terima kasih kepada DAD Kab melawi selama ini sudah turut membantu Polres Melawi dalam menjaga situasi Kabupaten melawi agar tetap aman dan kondusif.

“Terima kasih atas dukungannya selama ini, polres melawi tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, kami masih butuh kerja sama dan dukungannya. Dalam menciptakan Pilkada yang aman, damai dan kondusif di kabupaten melawi ini” Ucap Kapolres.

(antonius/doy)

humas polres melawi

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos