728 x 90

REZIM SIAP SIKAT MASSA HRS YANG ANARKIS ?

REZIM SIAP SIKAT MASSA HRS  YANG ANARKIS ?

Oleh: Sugeng Waras Banyak hal yang pantas diacungi jempol dari Profesor yang satu ini, namun ucapan akan menyikat massa penjemput Habib Rizieq Syihab (HRS) yang anarkis, merupakan bentuk ancaman yang dijual, yang mengandung provokatif negatif. Maka jika ucapan ini benar adanya dan tanpa rekayasa, saya Sugeng Waras yang akan memborong jualan ini. Artinya, saya akan

Oleh:

Sugeng Waras

Banyak hal yang pantas diacungi jempol dari Profesor yang satu ini, namun ucapan akan menyikat massa penjemput Habib Rizieq Syihab (HRS) yang anarkis, merupakan bentuk ancaman yang dijual, yang mengandung provokatif negatif.

Maka jika ucapan ini benar adanya dan tanpa rekayasa, saya Sugeng Waras yang akan memborong jualan ini.

Artinya, saya akan tanggapi dengan sungguh sungguh maksud dan ucapan Profesor yang juga Menko Polhukam ini.

Kenapa ? Ini ucapan yang tidak sepantasnya keluar dari mulut seorang pejabat tinggi negara yang bahkan pernah digadang gadang sebagai Wakil Presiden RI

Seharusnya kita mafhum, betapa ikut bangganya kita melihat figur seseorang yang begitu diidolakan dan dibanggakan oleh kelompoknya seperti HRS, yang sangat mungkin bisa menjadi tumpuan harapan positif para pengidolanya atau kelompoknya.

Bagi saya, tidak peduli siapapun dan dari manapun asal golongan atau kelompoknya, secara pribadi ikut mengakui kelebihan dan kemanfaatannya terhadap figur seseorang seperti HRS.

Justru potensi seperti inilah yang perlu kita bangun, bina, jaga dan kita pelihara, untuk kita sinergikan dengan kekuatan atau potensi lain dalam membangun potensi bangsa kedepan. Sangatlah sulit untuk bisa memuaskan seluruh bangsa Indonesia dari figur seorang tokoh.

Namun setidaknya figur seperti HRS bisa menjadi bagian dari potensi bangsa yang harus dihormati, dijaga dan diperlakukan sebagaimana mestinya, apalagi dia seorang ulama.

Semoga ucapan Profesor Mahfud, tidak ada indikasi sebagai perkataan provokator negatif atau penyusup. Justru pengalaman selama ini, mereka yang membuat perusakan atau anarkis adalah akibat perbuatan dan tingkah laku dari penyusup yang membonceng dan sengaja membuat gaduh dalam berbagai aksi demo.

Saya menghimbau, akan lebih terhormat jika Profesor Mahfud, memberikan klarifikasi atas ucapannya, agar tidak menimbulkan tafsir yang keliru.

Bandung, 7 Nopember 2020

(Sugeng Waras, Purnawirawan TNI, Pemerhati Pertahanan dan Keamanan NKRI ) 🇲🇨

Redaktur: Abdul Halim

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos