728 x 90

REVOLUSI MENTAL TELAH GAGAL

REVOLUSI MENTAL TELAH GAGAL

M. Din Syamsuddin Presidium KAMI _Bismillahirrahmanirrahim_ 1. Penangkapan Mensos Juliari Batubara sebagai tersangka pelaku tindak pidana korupsi oleh KPK, sungguh merupakan keprihatinan mendalam. Apalagi dalam dua minggu dua Menteri menjadi tersangka korupsi. 2. Hal itu membuktikan bahwa Revolusi Mental yang didengung-dengungkan telah gagal, karena korupsi masih merajalela di tubuh Pemerintah. Adalah pengkhianatan besar terhadap rakyat,

M. Din Syamsuddin

Presidium KAMI

_Bismillahirrahmanirrahim_

1. Penangkapan Mensos Juliari Batubara sebagai tersangka pelaku tindak pidana korupsi oleh KPK, sungguh merupakan keprihatinan mendalam. Apalagi dalam dua minggu dua Menteri menjadi tersangka korupsi.

2. Hal itu membuktikan bahwa Revolusi Mental yang didengung-dengungkan telah gagal, karena korupsi masih merajalela di tubuh Pemerintah. Adalah pengkhianatan besar terhadap rakyat, manakala rakyat menderita karena Covid-19, justeru dana bantuan sosial yang menjadi hak rakyat dikorupsi pejabat.

3. Inilah yang KAMI kritisi selama ini, bahwa Pemerintah tidak bersungguh-sungguh menanggulangi Pandemi. Patut dicurigai, kasus dua Menteri hanyalah puncak gunung es korupsi di negeri ini.

4. Oleh karena itu, KAMI mendukung KPK untuk terus memantau dan menyelidiki kemungkinan penyelewengan dana besar yang dialokasikan untuk penanggulangan Covid-19. PERPPU Presiden yang kemudian menjadi UU No. 2 Tahun 2020, katanya untuk penanggulangan Covid-19, memang potensial mendorong tindak pidana korupsi, karena telah memberi kewenangan penuh kepada pihak Pemerintah untuk menyusun anggaran dan bahkan memberi imunitas kepada para pejabat tertentu di bidang Keuangan untuk tidak boleh digugat. Ini suatu pelanggaran terhadap Konstitusi dan membuka peluang bagi korupsi. Alih-alih menyelamatkan rakyat dari pandemi, uang rakyat malah dikorupsi.

5. KAMI menuntut Presiden Joko Widodo untuk serius memberantas korupsi. Jangan suka berjanji tetapi tidak mampu memberi bukti.

Semoga Allah SWT menyelamatkan Indonesia.

Jakarta, 06-12-2020.

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos