728 x 90

POLRI JANGAN AMBISIUS, TNI JANGAN MBEBEK !

POLRI JANGAN AMBISIUS, TNI JANGAN MBEBEK !

Oleh: Kolonel TNI (Purn) Sugeng Waras Didepanmu masih membentang luas, tugas dan tanggung jawab Kenegaraan, untuk meningkatkan kecerdasan, kesejahteraan dan keselamatan rakyatmu, yang tidak boleh terbelenggu oleh keserakahan dan kedzoliman semata. Jika POLRI dan TNI maunya sendiri, merasa menang, merasa boleh apa saja, rusaklah negara ini. Apalagi jika Presiden suka main mata, lempar batu sembunyi

Oleh:

Kolonel TNI (Purn)

Sugeng Waras

Didepanmu masih membentang luas, tugas dan tanggung jawab Kenegaraan, untuk meningkatkan kecerdasan, kesejahteraan dan keselamatan rakyatmu, yang tidak boleh terbelenggu oleh keserakahan dan kedzoliman semata.

Jika POLRI dan TNI maunya sendiri, merasa menang, merasa boleh apa saja, rusaklah negara ini. Apalagi jika Presiden suka main mata, lempar batu sembunyi tangan, hancurlah negara ini !

Jangankan waspada terhadap ancaman dari luar negara, ngurusi diri sendiri saja carut marut, compang camping, amburadul !

Hutang negara menggunung, ekonomi ambleg, persatuan bangsa bercerai berai, penyelewengan uang negara massif, nasib rakyat tak dipedulikan, hukum diacak acak, bangsa sendiri ditekan, Aseng didewa dewakan, tentara dan polisi dijadikan alat gebuk rakyat, terus apa lagi yang diharap dari negara ini.

Ujaran kebencian ? Bohong ? Fitnah ?

Pikir sendiri !

Stop cara cara tangan besi, arogan, sewenang wenang !

Kalian hanya orang biasa, tak punya nyawa rangkap, tak ada nyali lebih, jabatanmu sebentar lagi habis, penjara bisa bisa sudah menunggumu. Puaskah kalian kini ? Kebahagiaanmu terkandung sekam didalamnya.

Manusia diangkat setinggi tingginya makhluk, kemudian dijatuhkan serendah rendahnya, kecuali bagi mereka yang tetap beriman. Ada berita besar, yang mengabarkan kebaikan dan keburukan. Namun banyak yang bertanya tanya, kenapa masih tetap banyak orang berselisih.

Padahal, Allah SWT telah menciptakan bumi, langit dan seluruh isinya. Bumi sebagai hamparan, gunung gunung sebagai pasak bumi dan laut menghempas luas untuk memandang dan berwacana.

Langit dibangun dengan tujuh lapis begitu kokoh, dilengkapi bulan dan matahari yg begitu indah, yang menerangi sinar pelita kehidupan. Juga awan awan dibawahnya, tertiup angin, turun hujan, mengucurkan air menghidupi semua makhluk hidup didunia, tanaman, tumbuhan dan biji bijian.

Mentakdirkan manusia hidup berpasang pasangan, membuat keturunan, melanjutkan kebaikan dan merawat lingkungannya.

Allah telah membagi bagikan, siang untuk mencari kehidupan, malam untuk istirahat tidur dan berpakaian.

Namun hari penentuan tetap menjadi kepastian, pintu langit dibuka, gunung gunung menjadi fatamorgana, dimana kita berbondong bondong menuju dan kelak akan berkumpul di Padang Mahsyar.

Ada Peradilan, tergambar Neraka yang tidak ada air segar, kecuali air mendidih dan nanah yang tak terukur panasnya, yang memang disiapkan bagi mereka sang pendusta, sang pengkianat, pecundang, dan para penguasa yang sewenang wenang.

Juga digambarkan tentang Surga (Jannah), yang sejuk, damai, bahagia dengan pemandangan yang rindang dan mempesona, yang disiapkan bagi mereka yang konsisten dan komitmen terhadap kejujuran, kebenaran dan keadilan. Kembali kepada kita, mana yang kita akan pilih ? Mungkin sudah terlambat, tapi masih ada waktu, untuk bertobat dan memperbaiki sisa hidup yang pendek ini

Janganlah dipertahankan kesesatan dan kesalahan itu. Kebohongan selalu beranak dan berantai kebohongan berikutnya. Tidak ada kejahatan yang sempurna, tidak ada bau busuk yang tidak tercium.

Kembalilah kepada jati dirimu, TNI POLRI ku. Kalian sudah salah langkah, mencederai marwahmu dan mencelakai rakyatmu sendiri. Kalian sudah terpapar kompirasi conflic.

Sadarlah, sadarlah !

Maukah intropeksi, evaluasi dan benahi diri ?

Wait and see !

Indonesia, Selasa, 22 Desember 2020

Redaktur: Abdul Halim

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos