728 x 90

USTADZ ABU BAKAR BAASYIR SEGERA BEBAS MURNI DARI LP GUNUNG SINDUR BOGOR

USTADZ ABU BAKAR BAASYIR SEGERA BEBAS MURNI DARI LP GUNUNG SINDUR BOGOR

Jakarta – Djakartatoday.com Ulama kharismatik korban fitnah dari rezim zalim SBY, Ustadz Abu Bakar Baasyir (84 tahun), in shaa Allah pada Jumat (8/1) lusa akan bebas murni dari LP Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ulama pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah yg ditahan sejak tahun 2010 itu, akan bebas murni pada

Jakarta – Djakartatoday.com

Ulama kharismatik korban fitnah dari rezim zalim SBY, Ustadz Abu Bakar Baasyir (84 tahun), in shaa Allah pada Jumat (8/1) lusa akan bebas murni dari LP Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ulama pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah yg ditahan sejak tahun 2010 itu, akan bebas murni pada Jumat, 8 Januari 2020 lusa. Ustadz Abu telah menjalani vonis penjara 15 tahun dikurangi remisi selama 55 bulan.

Kabar bebasnya Ustadz Abu itu disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan, Kemenkumham, Rika Aprianti, Senin, 4 Januari 2021.

“Bahwa yang bersangkutan akan dibebaskan pada 8 Januari 2021 sesuai dengan tanggal ekspirasi atau berakhirnya masa pidana,” ungkap Rika dalam keterangan tertulisnya.

Ustadz Abu menjalani vonis penjara di Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur atas tindak pidana terorisme atau melanggar Pasal 15 jo. 7 UU No. 15 Tahun 2003. Sebelum dipindah ke Gunung Sindur, Ustadz Abu sempat menjalani penahanan di Lapas Super Maximum, Nusakambangan.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Imam Suyudi, mengatakan, pembebasan Ustadz Abu dipastikan telah sesuai prosedur.

“Beliau sudah menjalani pidana secara baik, dan mengikuti semua ketentuan dan prosedur, pelaksanaan pembinaan keamanan di lapas tingkat keamanan maksimum, LP Gunung Sindur, dan hari Jumat akan kami bebaskan,” kata Suyudi di Bandung, Senin (4/1/2021), seperti diberitakan Kantor Berita Antara.

Dalam pembebasan Ustadz Abu, LP Gunung Sindur bakal berkoordinasi dengan pihak terkait yang menangani kasus terorisme. Pengawalan pada ustadz Baasyir bakal tetap dilakukan pihak terkait.

“Jadi tidak ada persyaratan khusus, kalau dia dibebaskan secara murni, kalau remisi itu hak, mereka tetap mendapatkan,” kata Suyudi.

Menjelang pembebasannya, Suyudi memastikan ulama pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin itu dipastikan kondisi kesehatannya cukup baik.

“Saat ini beliau sehat dan segar, saya berharap beliau nanti tanggal delapan (Jumat) sehat dan kembali ke keluarga beliau,” ujarnya.

Padahal tahun 2019 lalu, rezim zalim Jokowi melalui lobby Yusril Ihza Mahendra sempat dikabarkan akan membebaskan Ustadz Abu dengan alasan kemanusiaan, namun ternyata dibatalkan sehingga menimbulkan kekecewaan umat yg sudah menunggu nunggu pembebasan ulama yg dikenal selalu menjadi langganan keluar masuk penjara rezim zalim tersebut.

Redaktur: Abdul Halim

Sumber: Suaraislam.id & DBS

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos