728 x 90

KETERSANGKAAN PARA ARWAH 6 LASKAR FPI

KETERSANGKAAN PARA ARWAH 6 LASKAR FPI

Oleh: Prof. Dr. M. Din Syamsuddin MA. (Ketua MUI periode 2014-2015 & Ketua DP MUI periode 2015-2020) Berita tentang ketersangkaan 6 anggota Laskar FPI mengejutkan. Selain karena mereka sudah berada di alam Barzakh, juga patut dipertanyakan mengapa bukan penembak/pembunuh mereka yg diungkap dan dijadikan tersangka ? Namun, sebagai orang awam hukum, saya membatin bagus juga

Oleh:

Prof. Dr. M. Din Syamsuddin MA.

(Ketua MUI periode 2014-2015 & Ketua DP MUI periode 2015-2020)

Berita tentang ketersangkaan 6 anggota Laskar FPI mengejutkan. Selain karena mereka sudah berada di alam Barzakh, juga patut dipertanyakan mengapa bukan penembak/pembunuh mereka yg diungkap dan dijadikan tersangka ?

Namun, sebagai orang awam hukum, saya membatin bagus juga Peradilan itu digelar, tentu dengan menghadirkan para penembak/pembunuh itu. Nanti mereka (aparat penegak hukum dan keamanan?) perlu ditanya mengapa mereka menembak, mengapa harus sampai mati, dimana dan bagaimana cara menembaknya? Tentu juga harus dihadirkan para saksi dan barang bukti. Adakah para penembak enam korban mati itu ditembak duluan sehingga mereka membalas, adakah bekas-bekasnya ?

Kalau tidak disiapkan secara cermat dan seksama, khawatir berlaku sinyalemen Al-Qur’an (dengan modifikasi terjemah): “Janganlah kamu ungkapkan sesuatu yang memburukkanmu sendiri.”

Sebagai barang bukti sekaligus saksi yang harus dihadirkan adalah CCTV. Tapi, sebagai kaum beriman, mari kita yakini bahwa ada “CCTV Maha Besar, Maha Melihat, dan Maha Menyaksikan, yang balasanNya sangat langsung baik di Dunia maupun di Akhirat kelak.

Dan, para arwah tersangka yang diadili secara in absentia dari Alam Barzakh, boleh jadi mengajukan pleidoi dengan meminta bantuan kepada Saksi Yang Maha Mengetahui agar membantu kaum mazhlumin.

Allahu al-‘Aliyyu al-Qadir Huwa al-Hayyu al-Qayyum.

Redaktur: Abdul Halim

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos