728 x 90

Produk Arrum Haji Pegadaian Syariah Semakin Diminati Masyarakat

Produk Arrum Haji Pegadaian Syariah Semakin Diminati Masyarakat

Jakarta – Djakartatoday.com Meski belum lama diluncurkan, namun produk Arrum Haji Pegadaian Syariah Semakin diminati masyarakat terutama umat Islam calon jamaah haji. Menurut Pimpinan Wilayah VIII Jakarta 1 PT Pegadaian (Persero), Haji Mulyono, saat ini sudah ratusan ribu calon jamaah haji yg mendaftar program Arrum Haji pada 102 Kantor Cabang Pegadaian Syariah di seluruh Indonesia.

Jakarta – Djakartatoday.com

Meski belum lama diluncurkan, namun produk Arrum Haji Pegadaian Syariah Semakin diminati masyarakat terutama umat Islam calon jamaah haji.

Menurut Pimpinan Wilayah VIII Jakarta 1 PT Pegadaian (Persero), Haji Mulyono, saat ini sudah ratusan ribu calon jamaah haji yg mendaftar program Arrum Haji pada 102 Kantor Cabang Pegadaian Syariah di seluruh Indonesia.

“Program Arrum Haji dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam menunaikan ibadah haji. Hasil survei di masyarakat menyebutkan mereka ingin berangkat ibadah haji. Kami tetap optimistis, apalagi trend angka Covid-19 mulai melandai,” katanya.

Program Arrum Haji memiliki berbagai keunggulan. Seperti memperoleh tabungan haji yang langsung dapat digunakan untuk mendapat nomor porsi haji. Juga kepastian nomor porsi.

Selain itu, emas dan dokumen haji aman tersimpan di Pegadaian. Biaya pemeliharaan barang jaminan pun terjangkau. Jaminan emas juga dapat dipergunakan untuk pelunasan biaya haji pada saat lunas.

Program Arrum Haji, memiliki jangka waktu maksimal angsuran hingga lima tahun. Anak berusia 12 tahun pun bisa didaftarkan untuk pembiayaan porsi haji. Namun, saat perjanjian pembiayaan dengan Pegadaian, orangtua bertindak sebagai yang melakukan perjanjian.

Adapun bagi klien Pegadaian yang memiliki saldo Tabungan Emas, juga memungkinkan digunakan untuk produk Arrum Haji. Cukup memiliki saldo 3,5 gram, maka telah bisa dialihkan menjadi produk Arrum Haji untuk mendapatkan pembiayaan porsi haji. Kline juga dapat mengalihkan dari program haji reguler ke haji plus.

Untuk merasakan manfaat dari program ini, tak rumit syarat yang mesti dilengkapi. Cukup memenuhi syarat sebagai pendaftar haji. Kemudian foto copy KTP dan KK. Juga jaminan emas batangan atau LM minimal 3,5 gram atau emas perhiasan berkadar minimal 70 persen dengan berat sekitar 7 gram.

Jika persyaratan telah lengkap, silakan datang ke outlet atau cabang Pegadaian terdekat. Lalu ajukan permohonan pembiayaan Arrum Haji

Nantinya calon jamaah haji akan diminta menyerahkan Marhun Emas kepada Pegadaian untuk proses penaksiran. Lalu mengisi formulir permohonan pembiayaan Arrum Haji.

Travel Haji

Sementara itu, Sekjen AMPHURI, HM Farid Al Jawi mengatakan, Amphuri memiliki anggota 520 travel dari 1300 travel yang memiliki izin dari Kementerian Agama. Dalam Undang-Undang (UU) Haji, penyelenggaraan haji dibagi menjadi dua, Pemerintah dan masyarakat yang memiliki izin dari Pemerintah, yakni izin Umrah dan izin Haji.

“Untuk izin Haji diberikan kepada 327 travel, dan izin Haji otomatis memiliki izin Umrah,” ujarnya.

Menurut Farid, AMPHURI menunggu keputusan dari Arab Saudi terkait penyelenggaraan haji. Apalagi keputusan tersebut bisa dilaksanakan dari sekarang.

“Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Indonesia yang terus melakukan verifikasi jamaah, walaupun belum ada pengumuman resmi dari Pemerintah Arab Saudi. Ini akan memudahkan penyelenggaraan haji, apabila ada keputusan dari Pemerintah Arab Saudi,” tegasya.

Redaktur: Abdul Halim

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos