728 x 90

BAZNAS Tunjuk Tokoh Wanita Umat Islam Sebagai Duta Zakat

BAZNAS Tunjuk Tokoh  Wanita Umat Islam Sebagai Duta Zakat

Jakarta – Djakartatoday.com Kalau biasanya artis atau aktor ditunjuk sebagai duta untuk mempromosikan sesuatu, tetapi kali ini BAZNAS justru menunjuk tokoh wanita umat Islam sebagai Duta Zakat. Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Hajjah Syifa Fauzia sebagai Duta Zakat untuk mengkampanyekan zakat dikalangan para ibu anggota Majelis Taklim se Indonesia. Pengukuhan Ketua Umum BKMT

Jakarta – Djakartatoday.com

Kalau biasanya artis atau aktor ditunjuk sebagai duta untuk mempromosikan sesuatu, tetapi kali ini BAZNAS justru menunjuk tokoh wanita umat Islam sebagai Duta Zakat. Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Hajjah Syifa Fauzia sebagai Duta Zakat untuk mengkampanyekan zakat dikalangan para ibu anggota Majelis Taklim se Indonesia.

Pengukuhan Ketua Umum BKMT sebagai Duta Zakat dilakukan secara seremonial dengan memasangkan kain selempang oleh Wakil Ketua Baznas RI  Dr. Zainulbahar Noor kepada Hj Syifa Fauzia serta disaksikan oleh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Prof Dr Phil Kamaruddin Amin.

Kegiatan tersebut berlangsung dalam acara Muktamar Ke-IX BKMT yang diselenggarakan di Graha Alawiyah Komplek Pesantren Khusus Yatim As-Syafi’iyah, Jumat kemarin (8/10).

Zainulbahar  menyampaikan bahwa Ketua Umum BKMT Syifa Fauzia dipilih oleh Baznas karena memiliki antusias dalam hal perzakatan, memiliki atensi, kompetensi, dan kualifikasi untuk meningkatkan kampanye Gerakan Cinta Zakat. 

“Semoga dengan terpilihnya Syifa sebagai Duta Zakat dapat membuat umat Islam semakin mencintai zakat,” kata Zainul.

Zainul mengatakan, anggota BKMT juga sangat banyak bahkan mencapai jutaan. Dalam hal ini peran ibu-ibu memiliki potensi besar sekali dalam peningkatan literasi zakat di tengah masyarakat. 

Pengukuhan Duta Zakat ini juga disambut baik oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag, Prof Dr Phil Kamaruddin Amin.

“Kita berharap Baznas dan BKMT bisa semakin sinergis, sekaligus aktif mensosialisasikan literasi zakat kepada masyarakat,” kata Kamaruddin Amin.

Sementara itu, Hj Syifa Fauzia, menyampaikan rasa syukur karena telah dipilih dan dipercaya oleh Baznas menjadi Duta Zakat. 

“Insya Allah kami juga akan mengajak seluruh pengurus, anggota dan jamaah  BKMT agar lebih peduli terhadap zakat sehingga ke depan mampu memberikan kontribusi lebih terhadap kemaslahatan umat melalui zakat,” ujar Hj Syifa Fauzia.

(Redaktur: Abdul Halim)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos