728 x 90

Anies Kerja Nyata Bukan Kerja Citra Dengan Merevitalisasi Taman Ismail Marzuki

Anies Kerja Nyata Bukan Kerja Citra Dengan Merevitalisasi Taman Ismail Marzuki

Jakarta – Djakartatoday.com Kalau biasanya menjelang Pemilu dan Pilpres, para pejabat lebih mementingkan kerja citra (pencitraan) daripada kerja nyata untuk rakyat, berbeda dengan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan  Anies justru sebaliknya dengan membuktikan kerja nyata  merevitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM). Hal itu menunjukkan Anies selalu “sepi ing pamrih rame ing gawe.” Pengerjaan revitalisasi Taman Ismail Marzuki

Jakarta – Djakartatoday.com

Kalau biasanya menjelang Pemilu dan Pilpres, para pejabat lebih mementingkan kerja citra (pencitraan) daripada kerja nyata untuk rakyat, berbeda dengan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan 

Anies justru sebaliknya dengan membuktikan kerja nyata  merevitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM). Hal itu menunjukkan Anies selalu “sepi ing pamrih rame ing gawe.”

Pengerjaan revitalisasi Taman Ismail Marzuki terus dikejar. Gubernur Anies bangga dengan proses pengerjaan yang mencapai 98,99%.Hal itu pun diungkapkan oleh Anies lewat unggahan di laman Instagram resminya.

“Alhamdulillah, progres Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Tahap 1 telah mencapai 98,99%. Salah satu yang hampir tuntas adalah Gedung Panjang, Gedung 14 lantai ini akan menjadi Wisma Seni dan Perpustakaan,” tulis Anies.

Seperti diketahui, gedung-gedung yang di revitalisasi di TIM memiliki ciri khas dan keunikan, salah satunya Gedung Perpustakaan dan Wisma Seni. Gedung yang dikenal Gedung Panjang ini pada bagian fasadnya memiliki keunikan.

Bentuk fasadnya terinspirasi dari tangga nada lagu Rayuan Pulau Kelapa karya sang maestro, Ismail Marzuki. Beberapa bait lirik lagu “Rayuan Pulau Kelapa” yang menjadi inspirasi yakni:

“Tanah Airku Indonesia. Negeri elok amat kucinta. Tanah tumpah darahku yang mulia, yang kupuja sepanjang masa. Tanah Airku aman dan makmur, Pulau Kelapa yang amat subur”.

(Redaktur: Abdul Halim)

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos