728 x 90

PADA ERA JOKOWI-MA’RUF, PENEGAKAN HUKUM SANGAT BURUK & BIROKRASI KACAU BALAU

PADA ERA JOKOWI-MA’RUF, PENEGAKAN HUKUM SANGAT BURUK & BIROKRASI KACAU BALAU

Kekacauan birokrasi terburuk sepanjang sejarah NKRI terjadi pada era Jokowi-Ma’ruf sekarang. Pada internal birokrasi, Pemerintah saling tak sinkron apalagi di external. Contoh, Vaksin Sinovac yang ditolak di seluruh dunia tetapi dipaksakan di Indonesia, padahal mengandung Babi dan zat zat berbahaya lainnya. Semula Umat Islam mengharap adanya KH Ma’ruf Amin di birokrasi sebagai Wapres, akan menyelamatkan

Kekacauan birokrasi terburuk sepanjang sejarah NKRI terjadi pada era Jokowi-Ma’ruf sekarang. Pada internal birokrasi, Pemerintah saling tak sinkron apalagi di external. Contoh, Vaksin Sinovac yang ditolak di seluruh dunia tetapi dipaksakan di Indonesia, padahal mengandung Babi dan zat zat berbahaya lainnya.

Semula Umat Islam mengharap adanya KH Ma’ruf Amin di birokrasi sebagai Wapres, akan menyelamatkan umat dari subhat dan haram, tetapi sekarang malah semakin tidak jelas.

Berikut ini penjelasan Anggota Dewan Pakar ICMI Pusat, KH Anton Tabah Digdoyo, kepada Djakartatoday.com di Jakarta, Rabu (14/4).

Saya sepakat dengan opini publik, bahwa era ini (Jokowi-Ma’ruf) merupakan era penegakan hukum terburuk sepanjang sejarah dan, birokrasi kacau balau. Contoh paling dungu diungkap Menag Yaqut, bahwa Pemerintah Arab Saudi tidak memberi izin jama’ah Indonesia melaksanakan ibadah Umroh dan Haji, meski sudah disuntik vaksin Sinovac, karena vaksin Sinovac tak masuk standar WHO. Ini bukan lucu tapi dungu… Kenapa vaksin Sinovac buatan China itu dipaksakan kepada rakyat Indonesia kalau WHO tidak mengakuinya ?

Belum lagi penegakan hukum sangat dholim terhadap Habib Rizieq Shihab dan keluarganya. Anak-Anak kecil PAUD saja mengetahui hal itu.

Mengenai Haji dan Umroh, mengapa Pemerintah Saudi terus mempersulitnya ? Saya kira banyak faktornya!

Pada era Jokowi-Ma’ruf, Indonesia sangat Anti Arab. Ma’ruf Amin sangat mendukung program Islam Nusantara dan tidak suka hal hal yg berbau Arab. Apalagi Buzzer Istana menfitnah Islam dengan istilah “Kadal Gurun”, persis seperti pada masa PKI tahun 1960-an lalu.

Menteri Agama alih-alih diambil dari kalangan ulama, prototipe Faqih Agama pun tidak. Apalagi Yaqut dikenal anti Wahabi/Salafi dan dia sendiri tak faham tentang hal itu. Sebelumnya hobinya malah menjaga Gereja, sering merintangi pengajian yang beda faham dan lain lain. Tentu ini sangat menyakitkan Pemerintah Saudi.

Selama ini kasus Habib Rizieq Shihab (HRS) terus dipantau Pemerintah Saudi. HRS yang juga cucu Nabi Muhammad SAW ke-38, sangatlah dihormati di Saudi, namun ternyata justru dinistakan dihinakan dan didholimi di Indonesia. Sedangkan enam pengawalnya dibunuh secara sadis dan biadab oleh aparat Negara.

Demikian pula gonjang ganjing calon Dubes Saudi pilihan Jokowi (Zuhairi Misrawi), yg dikenal sebagai tokoh anti Saudi atas “pemerasan” devisa. Dia juga anti Umroh, dimana menganjurkan cukup ziarah kubur di Indonesia daripada Umroh ke Saudi.

Disamping HRS dan pimpinan FPI yg mayoritas keturunan Arab yang dihabisi secara politik, Gubernur DKI Anies Baswedan pun terus dimusuhi dan ditekan Pemerintah Jokowi. Potensi untuk maju pada Pilpres 2024 dihalangi secara massif dengan menghalalkan segala cara.

Mestinya Indonesia mengerti bahwa jamaah Umroh telah menjadi korban kebijakan Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Sejak awal lobby Indonesia terhadap Saudi selalu lemah, apalagi kini di era Pandemi Covid-19 yang terasa semakin babak belur.

Seharusnya Jokowi-Ma’ruf sadar, harus ada perubahan kebijakan politik jika hendak membantu umat Islam agar dapat melaksanakan ibadah Umroh dan Haji ke Kota Suci Makkah dan Madinah.

Rezim Jokowi-Ma’ruf harus sadar bahwa inilah era penegakan hukum dan keadilan terburuk sepanjang sejarah NKRI dan era Birokrasi paling kacau dalam perjalanan sejarah NKRI. (R)

Redaktur: Abdul Halim

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos