728 x 90

BAZNAS Bantu 10.000 UMKM Terdampak Pandemi di Seluruh Indonesia

BAZNAS Bantu 10.000 UMKM Terdampak Pandemi di Seluruh Indonesia

Sulteng – Djakartatoday.com Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) secara berkala melakukan pendampingan usaha kepada para mustahik pelaku usaha mikro di beberapa wilayah, termasuk di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Pendampingan usaha dilakukan guna mengetahui kondisi terkini dan perkembangan usaha mitra mustahik, sekaligus mengupayakan kebutuhan untuk menjaga usaha mitra mustahik agar tetap bertahan dan berkembang ke depannya.

Sulteng – Djakartatoday.com

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) secara berkala melakukan pendampingan usaha kepada para mustahik pelaku usaha mikro di beberapa wilayah, termasuk di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Pendampingan usaha dilakukan guna mengetahui kondisi terkini dan perkembangan usaha mitra mustahik, sekaligus mengupayakan kebutuhan untuk menjaga usaha mitra mustahik agar tetap bertahan dan berkembang ke depannya.

Sebanyak lebih dari 14 mitra mustahik pelaku usaha mikro telah mendapatkan pencairan dana dari program Kita Jaga Usaha (KJU). Program Kita Jaga Usaha merupakan bentuk kepedulian BAZNAS terhadap para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Melalui Program Kita Jaga Usaha, BAZNAS mengajak masyarakat untuk turut membantu para pelaku usaha mikro bangkit menata kembali perekonomian mereka, salah satunya dengan memberikan bantuan modal usaha hingga pendampingan agar usaha yang dijalani dapat terus berkembang.

Program Kita Jaga Usaha memiliki dua skema bantuan, yakni UMKM Bangkit yang merupakan program pemberian bantuan langsung kepada 10.000 pelaku UMKM di wilayah PPKM level 3 dan level 4 dengan jumlah bantuan sebesar Rp1.000.000, yang diberikan melalui kartu ATM bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI).

BMD Sigi merupakan program pemberdayaan ekonomi yang diinisiasi oleh BAZNAS untuk memberdayakan mitra mustahik pelaku usaha mikro. Selain memfasilitasi permodalan tanpa bunga, BMD juga memberikan pendampingan dan layanan pengembangan usaha. Saat ini telah ada lebih dari 380 mitra mustahik yang telah menjadi penerima manfaat sebagai mitra BMD Sigi.

Redaktur: Abdul Halim

Penulis
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos